6:11 AM | Author: aksisikecil
Keadaan siswa - siswi saat istirahat
Mutiara Kartini adalah sekolah menegah pertama yang terletak di Jalan Cimanggu Kecil RT 01/ 07 Kelurahan Ciwaringin BOGOR. Mutiara Kartini meberikan pendidikan gratis bagi siswa - siswa SMP yang tidak mempunyai biaya untuk melanjutkan sekolahnya. Jumlah siswa yang diperoleh oleh Mutiara Kartini berjumlah sekitar 133 siswa, mulai kelas 1 sampai kelas 3 SMP. Sekolah yang baru berdiri 3 tahun ini merupakan sekolah resmi yang telah terdaftar di Dinas Pendidikan.

Mutiara Kartini memperoleh dana operasionalnya dari dana bantuan pemerintah ( dana BOS ), iuran siswa sebesar Rp 5000,00 per bulannya, dan bantuan donatur. dalam operasionalnya sehari - hari, Mutiara Kartini meminjam gedung sekolah SD Cimanggu Kecil. Fasilitas yang tersedia di sana sangatlah minim.

Mutiara Kartini juga memberikan seragam, buku tulis dan alat - alat tulis secara gratis kepada siswa nya. Semua itu pun diperoleh dari sumbangan para donatur. sedangkan, untuk buku - buku pelajaran, diperoleh dari sumbangan, dan diletakkan di "perpustakaan", karena jumlah buku yang terbatas sehingga tidak dapat dibagikan kepada seluruh siswa. Siswa - siswi Mutiara Kartini sendiri berasal dari kalangan tidak mampu. Guru - guru yang mengajar di sana merupakan para pekerja sosial yang tidak mendapat upah. mereka mengajar dengan iklhas.

Mungkin sekeping uang receh, tidak begitu berarti bagi Saudara, tetapi, sekeping uang receh, sangat berarti bagi masa depan mereka...
Category: |
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 comments: